Kegiatan Hari Kedua Mahasiswa Melaksanakan Kegiatan Kuliah Kerja Lapangan di Desa Kutaliman

Kegiatan Hari Kedua Mahasiswa Melaksanakan Kegiatan Kuliah Kerja Lapangan di Desa Kutaliman

Banyumas - Di awali pagi hari beberapa mahasiswa KKL melakukan pemasangan petunjuk arah untuk menuju Posko KKL yang ada di Kantor Desa. Pemasangan tersebut dilakukan bertujuan agar Dosen Pengawas dan masyarakat desa dapat mengetahui adanya mahasiswa yang sedang melakukan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Desa Kutaliman. Selasa (23/08/2022).

Kutaliman - Beberapa mahasiswa KKL Universitas Amikom Purwokerto sedang melakukan peliputan video dan foto disekitar Desa Kutaliman. Tujuannya untuk mengetahui potensi yang ada di Desa Kutaliman untuk memperkenalkan berbagai potensi dan keragaman budaya yang dimiliki nya dalam bentuk video profile desa yang sekaligus menjadi salah satu program kerja pada kegiatan KKL kali ini. Video profile ini dibuat dengan tujuan untuk mempromosikan potensi Desa Kutaliman agar dapat dikenal oleh masyarakat luas sehingga dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan dan kemajuan Desa Kutaliman. Selain itu, dengan adanya video profile desa ini diharapkan dapat menarik perhatian Pemerintah Kabupaten Banyumas untuk bisa meningkatkan pembangunan di Desa Kutaliman.

Kutaliman - Pertama-tama yang dilakukan oleh tim KKL Desa Kutaliman yaitu bertemu dengan Ketua Karang taruna Desa Kutaliman untuk berdiskusi mengenai program kerja yang direncanakan dan gambaran umum mengenai potensi dan permasalahan Karang taruna Desa Kutaliman.

Diskusi yang dilakukan berupa diskusi secara internal dengan kondisi santai dan saling berbagi informasi mengenai apa saja yang dapat membuat karang taruna menjadi lebih kreatif dan produktif dalam melaksanakan mengenai office, fotografi dan vidiografi.

Setelah melakukan diskusi bersama ketua Karang taruna Desa Kutaliman, beliau menyetujui program kerja kelompok KKL mahasiswa Universitas Amikom Purwokerto soal lokasi dan waktu untuk mengadakan pelatihan tersebut.

Tim Dokumentasi : Mahasiswa KKL Kelompok 1 Universitas Amikom Purwokerto 2022

Related Posts

Komentar